ads

Subaim Kota Sejuk


wato-wato sebagai icon subaim
Subaim daerah kecil yang memiliki keunikan tersendiri. untuk sebagian kalangan, Subaim juga sering disebut dengan kota sejuk, entah dari mana sebutan kota sejuk bermula. pada dasarnya Subaim adalah daerah yang cukup panas dengan suhu rata-rata di kisaran 28-30¤C, akan tetapi Subaim tetap istimewa dimata penduduk dan pengguni disini.

Kata sejuk mungkin bermakna bahwa Subaim  adalah daerah yang indah panoramanya, dari pariwisata sejarah hingga kerukunan kehidupan warga sekitar yang menjadikan daerah Subaim sebagai kota sejuk, walaupun sebenarnya Subaim bukan kota namun dengan ekosistem dan Pemandangan yang masih asli tentu menjadi suatu yang istimwah bagi kami meskipun Subaim bukan kota yang ramai.

Subaim memiliki wisata yang kebanyakan adalah wisata air misalnya pantai muman atau sering disebut dengan mangga dua yang memiliki pasir putih dan air yang jernih, kemudia ada air terjuan 3 bidadari yang cukup menakjubkan, ada juga air terjun sp6 yang ternyata lebih indah dari air terjun bidari, namun untuk mengunjungi air terjun tersebut harus melewati hutan yang belum memiliki jalan jadi harus menyisiri sungai, kemudian ada bendungan di sp 2 yang memiliki daya tarij tersendiri untuk di kunjungi dan  masih banyak lagi.

Selain wisata yang sudah disebutkan diatas, Suabim memiliki Gunung wato-wato atau sering di sebut gunung manusia yang memang benar-benar bentuknya seperti manusia tidur, ini merupakan icon unik yang dimiliki oleh Subaim Kota Sejuk. Gunung ini belum pernah terekspose media sehinga oarang-orang selain subaim masih belum banyak yang memgetahui, karena bentuknya yang sangat mirip manusia, bosa saja gunung ini suatu saat bisa masuk dalam 7 keajaiban alam yang berada di indonesia selain pulau komoda.

Dari beberapa yang disebutkan diatas Semoga kedepannya Subaim bisa menjadi salah satu tujuan para turis mancan negara karena keunikan dan keindahan alamnya.

0 Response to "Subaim Kota Sejuk"

Post a Comment