ads

Sering Makan Mie Instan, Ternyata Berbahaya !

Mie instan : tipscaraterbaik.com

Siapa yang tidak tau Mie instan ?  Mie yang paling sering kita konsumsi sehari terutama anak kosan yang bahkan menjadi makanan wajib jikalau tidak ada makanan lain. Mie instan sejatinya adalah makanan cepat saji, dengan cara pengolahan disiram air panas atau direbus. Dengan kemudahan itulah banyak orang yang gemar mengonsumsi Mie instan selain rasanya yang bermacam-macam, mie instan juga sangat murah harganya.

Bukan hanya sekedar rasa dan murah, ternyata mie instan mempunya bahaya bagi tubuh kita jika dikonsumsi secara terus menerus. Kandungan zat adiktif didalam Mie isntan itulah yang sanagat membahayakan dan penyebab munculnya sel-sel kanker. Sebelum kita mengetahui bahaya apa yang dialami jika sering mengkonsumsi mie instan, mari kita lihat lebih jauh tentang isi kandungan dalam mie instan.

Kandungan Mie Instan

Mie dibuat dari campuran seperti tepung, minyak sayur, garam, dan beberapa bahan aditif seperti natrium polifosfat (berfungsi sebagai pengemulsi/penstabil), natrium karbonat dan kalium karbonat yang berfungsi sebagai pengatur asam. Selain itu, mie juga ditambahkan zat pewarna
kuning (tartrazine). Selain itu, ada pula bumbu mie ternyata jaga banyak mengandung garam, cabe, dan bumbu-bumbu lain. Bumbu mie instan juga tak lepas dari zat aditif makanan seperti MSG (monosodium glutamat) yang berfungsi sebagai penguat rasa.
Kandungan-kandungan yang berbahaya tersebut sangat tidak baik dikonsumsi oleh tubuh. Apalagi jika kita mengkonsumsi mie instan dalam waktu yang lama dengn intensitas yang sangat tinggi. Pastinya penyakit akan mudah mincul dan hinggap di tubuh kita.

Bukan bermaksud menjelek-jelakn produsen mie instan dan menakut-nakuti kalian, akan tetapi pilihan hidup sehat masih terbuka luas. Seperti mengkonsumsi Sayuran hijau masih banyak yang bisa kita

konsumsi. Jika kita terlalu banyak mengkonsumsi mie maka bahaya makan mie instan tidak dapat kita hindari.

kandungan utama yang lain dari mie adalah karbohidrat kemudian ada protein tepung (gluten), dan lemak, baik yang dari mie nya sendiri maupun minyak sayur dalam sachet. Jika dilihat komposisi gizinya, mie memang tinggi kalori, tapi kurang zat-zat gizi penting lain seperti vitamin, mineral dan serat.

Apa Bahaya Mie Instan ??

Berikut Bahaya mie instan, ketika kita mengokonsusi terlau sering :

1. Penyebab kanker

Mie instan yang kita konsumsi ternyata diiketahui bahwa permukaan mie instan dilapisi oleh lilin.
Inilah kenapa mie tidak pernah lengket
satu sama lain. Lilin ini sangat membahayakan kesehatan tubuh, karena tubuh kita butuh waktu lama Untuk mencerna lilin ini, yakni sekitar
dua hari. Jika zat ini terus menumpuk dalam tubuh, kemungkinan kita untuk terkena penyakit kanker sangatlah tinggi. Misalnya, kanker hati, usus, atau leukimia.

2. Memicu tekanan darah tinggi

Padaumumnya tekanan darah seseorang
normalnya adalah 130/80. Tetapi Mie Instan akan menaikannya alias memicu tekanan darah tinggi terjadi karena zat kimi berbahaya di dalamnya yang tidak terlihat

3. Memicu penyakit Stroke

Penyakit stroke yang sering menyerang sebagian orang di dunia termasuk Indonesia juga dapat datang karena mengkonsumsi rutin mengkonsumsi Mie Instan. Mie Instan dapat menganggu kelancaran aliran darah.

4. Kerusakan jaringan otak

Mengkonsumsi mie instan terus-menerus sama dengan menumpuk zat-zat kimia berbahaya dalam tubuh dan efeknya bisa merusakkan sel-sel jaringan otak. Akibatnya, akan terjadi penurunan transmisi sinyal dalam otak.

5. Penyakit jantung
Mie Instan juga termasuk dalam junk food atau makanan yang miskin vitamin. Mengkonsumsi Mie Instan terlalu sering dapat memicu penyakit
jantung. Hal ini dikarenakan Cardionmetabolic Syndrome.

Dari informasi ini mudah-mudahan kita menjadi lebih paham bahaya dan dampak memakan mei instan. Lalu apa yang kita lakukan, mulai hidup sehat dengan tidak terlalu sering mengkonsumsi mie terlebih jika ada pilihan makanan yang lainnya.


@ dari berbagai sumber

0 Response to "Sering Makan Mie Instan, Ternyata Berbahaya !"

Post a Comment