ads

Apa Sih Enaknya Tinggal di Subaim ?

Tugu Tani Icon Subaim : malutpost.com

Subaim kota kecil yang kita tinggali merupakan tempat terbaik bagi kami untuk dihuni. Selain pemandangan alamnya yang masih alami dan asri Subaim juga sangat nyaman untuk ditinggali.
Penduduk disubaim yang memang mayoritas orang Jawa yang bertransmigrasi kesini dan ditambah orang yang asli maluku tinggal satu wilayah tidak membuat perbedaan menjadi masalah bagi kami, kami tetap hidup rukun dalam satu tanah dan langit.

Infrasuktur jalan dan jembatan di Suabim sudah memadai, sehinga Subaim bukan daerah kampungan yang orang diluar sana pikirkan. Infrastruktur jarinagan selular Subaim juga sudah 3G jadi anak-anak Subaim sudah tidak gaptek ataupun bunet (buta internet).

Lalu ketika ditanya apa enaknya tinggal diSubaim ?
Ada beberpa hal yang membuat kami bangga tinggal di Subaim
pantai mangga dua : adi satya

Subaim banyak tempat wisata airnya salah satunya adalah pantai mangga dua atau muman, Pantai tersebut memiliki keindahan yang tersimpan, pantai mangga dua memiliki air laut yang jernih, ditambah deburan ombak yang mempercantik pemandangan, bebatuan karang dan juga tebing batu yang unik menjadi nilai plus bagi pantai ini, Dan pasir putih yang membentang membuat pantai ini semakin indah untuk dikunjunggi ketika libur week end. Namun karena seringnya pangambilan pasir putihnya untuk dibuat bahan bangaunan mambuat pantai ini sedikit mengalami perubahan.

Anak-anak Subaim kalau sore jalan-jalan ke Pelabuhan Ferry Subaim, pelabuhan ini juga menjadi salah satu alternatif bagi kami anak Subaim untuk menghilangkan sejenak penak, sesekali melihat deburan ombak atau hanya jalan-jalan dan berfoto-foto bersama teman-teman.

Jaringan 3G nya bisa buat streaming vidio di YouTube.com, untuk mengakses vidio streaming YouTube.com pengguna harus memiliki paket internet yang sesuai di 3G misalkan Telkomsel dengan paket Flash nya yang bisa buat nonton YouTube tanpa bifering.

Subaim termasuk daerah yang beruntung di Halmahera Timur. Karena Subaim menjadi salah satu daerah yang memiliki akses 3G di Halmahera Timur padahal Kbupaten Ktanya terletak di Maba dan disana belum ada akses 3G nya !

Anak-anak diSubaim sudah banyak menggunakan akses internet untuk mencari informasi dan juga banyak yang sudah memiliki akun sosial media seperti Facebook. Mereka menggunakan Facebook untuk bisa selalu terhubung oleh teman atau kerabat terdekat, dan juga berbagai informasi, situasi atau hanya sekedar unggah foto.

Jalan Rayanya masih sepi, jadi kita masih bisa bebas menggunakan untuk bersepedah ataupun olahraga seperti joging. Bersepedah atau berjoging menjadi hal yang mengaksikan karena ketika kita berolahraga kita bisa melihat hamparan sawah yang menghijau.

Subaim masih bebas dari polusi, meskipun suhu di Subaim cukup panas namun udaranya belum tercemar pulusi. Kendaran bermotor disubaim cukup banyak namun karena belum ada indrustri sehingga Subaim masih bebas polusi dan udaranya kita masih benas untuk menghirupnya.

Itulah yang membuat kita bangga bisa menjadi Anak Subaim meskipun jauh dari kata ramai seperti kota namun ada beberapa hal yang membuat kita bangga dan kangen ketika kita jauh dari Subaim.

1 Response to "Apa Sih Enaknya Tinggal di Subaim ?"

  1. Saya dari jawa barat karawang pernah ke subaim waktu tugas pekerjaan. Dan skr masih ada foto dibawah monumen tugu tani tsb.

    ReplyDelete