ads

Keindahan Bawah Laut Pulau Tabila Yang Wajib Kamu Tahu


Nganatrip - Satu lagi pulau yang tidak kalah indahnya dengan pulau lain di Maluku utara, pulau ini bernama Pulau Tabala yang berad di Kabupaten Taliabu, Maluku Utara atau lebih tepatnya berdekatan dengan desa Lede.

Untuk pecinta diving, tempat ini sangat cocok karena keindahan taman bawah laut dan biota lauutnya yang menakjubkan. Beberapa biota laut seperti  pipe fish, flate worm, beberapa jenis gobby, dan juga ikan-ikan kecil dengan corak warna yang indah bisa kalian jumpai di pulau Tabila ini. 

biota laut pulau tabila - foto : rukun
Di daerah ini memiliki tutupan karang yang cukup baik. Titik kordinat yang didapat untuk kawasan ini adalah S 1°41′25.7″ E 124°20′57.0″ dengan kejernihan air 15 hingga 25 meter dengan suhu 27-28 derajat Celcius, kecepatan arus sekitar 2 knot.

Yang menjadi keunikan dari pulau Tabila ini juga terdapat sebuah danau yang menurut warga setempat di dalam danau tersebut terdapat beberapa buaya yang sering berkeliaran. Hal ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi penyelam yang memiliki hobi untuk melihat salah satu reptil yang berbahaya tersebut untuk dijadikan objek foto. 

Untuk bisa sampai dipulau ini bisa diakses menggunakan speedboat dari desa Lede dan memakan waktu perjalanan hanya sekitar 15 menit.

foto : wisatamalut.blogspot.com

0 Response to "Keindahan Bawah Laut Pulau Tabila Yang Wajib Kamu Tahu"

Post a Comment